MultimediaNews

Informasi

Ajak Perangi Hoax, Kapolda Jabar Bersama Masyarakat Garut Deklarasikan Anti Hoax

 

Multimedianews.polri.go.id - GARUT. Menjalin silaturahmi, Kapolda  Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto. M.Si, didampingi oleh para PJU Plda Jabar  melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Garut pada hari Kamis (22/3/18).

Acara yang diadakan di alun-alun Limbangan, Garut ini, juga dihadiri oleh FORKOPINDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Garut, serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, dan diikuti oleh seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar mengajak kepada seluruh eleman masyarakat untuk memerangi segala bentuk berita hoax atau berita bohong. Hindari isu dan berita bohong yang beredar di masyarakat, serta menjaga stabilitas kamtibmas

" Isu dan berita hoax sengaja dihembuskan guna keuntungan satu kelompok saja, ” berita hoax tersebut cenderung bisa memecah belah masyarakat, ” jelas Kapolda.

Selain itu, disela-sela acara, Kapolda Jabar memberikan penghargaan dan memberangkatkan Umroh seorang Marbot Masjid. Karena pekerjaannya yang mulia serta ketulusan dalam menjalankan pekerjaan menjadi sesuatu yang pantas diapresiasi. Selanjutnya Kapolda Jabar  memberikan   bantuan renovasi Masjid alun-alun Limbangan.

Dalam acara tersebut, Kapolda menyaksikan Deklarasi anti hoax yang diselelnggarakan oleh masyarakat Kabupaten Garut sebagai bentuk nyata perlawanan masyarakat terhadap berita hoax. Kapolda juga menyaksikan penandatanagan Prasati anti hoax, yang ditandatangani oleh seluruh elemen masyarakat serta para alim ulama Kabupaten Garut.

(af/sw/hy)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.