MultimediaNews

Edukasi

Tatap Muka, Kapolda Papua Pererat Tali Persaudaraan Masyarakat Papua

Multimedianews.polri.go.id – MIMIKA. Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar melaksanakan giat Tatap Muka Bersama Forkopimda Provinsi Papua, para Bupati, Dandim dan Kapolres di wilayah pegunungan tengah Papua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Perempuan di Kwamki Narama Mimika, hari Kamis (22/3/18). Kegiatan Tatap Muka diselenggarakan dalam rangka koordinasi penyelesaian konflik sosial di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, “Kita semua  insan umat beragama, tidak ada agama yang berikan ruang untuk membunuh satu sama lain, Kita ingin ajak semua pihak agar berfikir  secara dewasa dan masyarakat kita bawa dalam kehidupan yang harmoni sejahtera adil makmur, Kita akan membentuk tim rekonsilasi yang nantinya akan diketuai oleh pemerintah daerah,” ujar Kapolda.

Lanjut, “Kita harus dengan niat yang tulus , niat untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat kita kecuali hanya ingin berbuat baik kepada masyarakat, Mari kita jadikan situasi di timika ini menjadi persaudaraan,” tutur Kapolda.

Tanpa adanya kebersamaan, persaudaraan dan persatuan semua permasalahan tidak dapat terselesaikan, satukan pemahamanuntuk dapat menyelesaikan persoalan di Papua tanpa memandang agama, ras, dan budaya tertentu.

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.