MultimediaNews

Lalu Lintas

Tekan Lakalantas Polda Bali Sosialisasi Tata Tertib Lalin

Multimedianews.polri.go.id - BALI. Operasi Keselamatan Agung 2018 Polda Bali terus memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Denpasar tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas. 

"Upaya sosialisasi ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas," Jelas Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKBP Nyoman Sukasena.

Selain itu, ia mengatakan, selama operasi ini berlangsung aparat kepolisian tidak melakukan penindakan, tetapi lebih mengedepankan upaya preemtif, edukasi kepada masyarakat tentang ancaman kecelakaan berkendara jika melanggar aturan.

"Kasus kecelakaan banyak terjadi karena kurangnya kesadaran berlalu lintas dan rata-rata kecelakaan menimpa pelajar dan karyawan dalam perusahaan," pungkasnya.

Oleh karena itu, untuk menekan kasus kecelakaan, Polda Bali terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas.

"Dengan kegiatan ini mudah-mudah masyarakat lebih patuh, taat dan sadar untuk membudayakan tertib berlalulintas," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya akan menganalisis dan mengevaluasi kembali pada saat sebelum, saat, dan setelah operasi ini berlangsung. Hal tersebut untuk mengetahui bagaimana gambaran umumnya naik atau turunnya kasus kecelakaan lalu lintas. 

(vi/lm/rp) 

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.