MultimediaNews

Humanis

Brigadir La Amin Menjadi Pengajar di Rumah Baca Anak Arso, Papua

Multimedianews.polri.go.id – PAPUA. Senin (26/3/2018). Penyidik pembantu Sat Reskrim Polres Keerom yang juga mengemban fungsi Bhabinkamtibmas  Distrik Arso, Brigadir La Amin mendirikan rumah baca bagi anak-anak dan masyarakat di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Selama berdinas sebagai penyidik, ia sudah banyak menangani kasus hingga tingkat Mabes Polri. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk terus mengabdi kepada masyarakat Papua.

Selepas berdinas, ia menyempatkan mengajar di rumah baca yang dibangunnya dengan biaya sendiri sebagai tempat belajar anak-anak didiknya.

Rumah baca tersebut ia ddirikan atas dasar keprihatinannya melihat anak-anak di Distrik Arso yang hanya diajak berkebun orang tuanya setiap hari.

"Saya mulai mengumpulkan mereka satu persatu, saya datangi rumahnya, dan saya ajak untuk bermain di rumah baca yang sebelumnya merupakan kantor desa," ujar Brigadir La Amin.

Selain menjadi "polisi mengajar", selepas berdinas Brigadir La Amin juga memberikan pembinaan kepada masyarakat Arso 13 di rumah baca tersebut yang dilaksanakan tiga kali dalam smeinggu.

Anak-anak dan masyarakat sekitar sangat mendukung program dari Brigadir La Amin tersebut, sehingga masyarakat berharap di seluruh pelosok Papua didirikan rumah baca yang serupa.

(img/lm/rp)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.