MultimediaNews

Lalu Lintas

Ini Dia Jurus Polda Metro Atasi Lalu Lintas DKI Jakarta

Multimedianews.polri.go.id - JAKARTA. Polda Metro Jaya membentuk tiga satuan tugas dari Direktorat Lalu Lintas untuk mengatasi kemacetan dan kecelakaan kendaraan yang terjadi di Ibu Kota.  

"Kami siapkan Satgas untuk kemacetan, Satgas Laka Lantas, dan Satgas Lalu Lintas. Jadi di manapun ada kemacetan, yang paling penting adalah kehadiran anggota, mereka harus selalu ada di lapangan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. 

Orang nomor satu di Polda Metro Jaya ini memerintahkan anggotanya untuk siap dan siaga di jalan. Selain itu, ia menyarankan agar pemerintah dapat melebarkan ruas jalan karena sudah tidak memadai.

Menurutnya, lebar ruas jalan sudah tidak seimbang dengan jumlah kendaraan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hal tersebut dikarenakan, jumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang semakin meningkat.

"Penambahan ruas jalan saya rasa penting karena jumlah kendaraan dan ruas jalan sekarang ini tidak seimbang. Mungkin itu bisa menjadi masukan dari saya," tutur Kapolda Metro Jaya.

Selain itu, Beberapa proyek pembangunan di Ibu Kota juga menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan lalu lintas di Jakarta.

"Pembangunan menurut saya menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jakarta," pungkasnya.

(vi/lm/rp)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.