MultimediaNews

Informasi

Kunjungi Polres Cimahi, Kapolda Jabar Jalin Silaturahmi Dengan FKPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Multimedianews.polri.go.id - CIMAHI. Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Jabar Ny. Winny Agung Budi Maryoto beserta PJU Polda Jabar laksanakan Kunjungan Kerja ke Polres Cimahi, Rabu (28/3/18).

Kunjungan kerja kali ini, Kapolda Jabar berkesempatan bersilaturahmi dan bertatap muka Dengan FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dan silaturahim antara Polda Jabar dengan FKPD kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat beserta Muspika, para Komandan TNI, pihak penyelenggara pilkada, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Da’i Kamtibmas, Ketua DKM Masjid, Marbot Masjid, serta para Ketua Ormas dan Partai Politik, sehingga terjalin hubungan yang baik, saling bersinergi, saling bekerjasama dan saling mendukung, dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif    di kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat

Kapolda Jabar juga menambahkan bahwa bahwa bangsa indonesia terdiri dari berbagai suku. agama dan adat istiadat yang merupakan bagian dari keberagaman bangsa indonesia. sejarah perjuangan para pendahulu kita dengan menyatukan keberagaman ini sebagai modal dalam meraih kemerdekaan. sehingga keberagaman yang ada saat ini harus kita jaga dalam bingkai persatuan dan kesatuan. 

Pilkada sebagai gelaran pesta demokrasi rakyat, tentunya harus disikapi dengan dengan bijak dan serius, terutama terkait potensi yang dapat menimbulkan konflik ditengah munculnya isu intoleransi, paham radikalisme dan aksi terorisme. Kerawanan yang timbul harus ditangani secara komprehensif dan sistematis dengan melibatkan para pemangku kepentingan,komponen masyarakat kota cimahi dan kab. Bandung barat peran para stakeholders dan para tokoh agama.

Pesan Kapolda Jabar kepada anggotanya selaku aparatur negara harus menjadi contoh bagi masyarakat yang majemuk ini, menjalin kerjasama. sinergi dan soliditas antara TNI, POLRI, Pemda dan tokoh agama serta seluruh komponen masyarakat, sehingga terwujud stabilitas nasional yang mantap dan dinamis. Netralitas Polri harus tetap dijaga dan Polri harus siap dalam mengawal pesta demokrasi ini.

“kita sudah ada 3 pilar (bhabinkamtibmas. babinsa dan kepala desa) yang berperan dalam dalam melayani masyarakat sekaligus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. dan harus optimalkan perannya, terutama dalam mendeteksi potensi gangguan kamtibmas yang dapat memecah belah masyarakat dan menimbulkan terjadinya konflik” ungkap jenderal bintang dua tersebut.

Selanjutnya Kapolda Jabar berkesempatan menyematkan pin netralitas TNI/Polri, serta Deklarasi Anti Hoax yang merupakan upaya POlda Jabar bersama Polres Cimahi guna menangkal pemberitaan bohong atau berita hoax di masa kampanye Pilkada serantak tahun 2018.
 

(af/sw/hy)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.