MultimediaNews

Informasi

Capaian Polda Bengkulu, Wujud dari Komitmen Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Multimedianews.polri.go.id – BENGKULU. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung S.H. M.Hum. melalui Kabid Humas AKBP Sudarno S.Sos., M.H. mengkonfirmasi bahwa Polda Bengkulu mendapatkan peringkat kedua dalam penanganan perkara korupsi se-Indonesia dalam Konferensi Pers diruang Bid Humas Polda Bengkulu, Selasa (27/3/18). Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Reskrimsus, Kombes Pol Drs. Herman MM. yang hadir dalam kegiatan Rapat kerja Teknis Penyidik Tindak Pidana Korupsi Tahun Anggaran 2018.

Polda Bengkulu berada dibawah Polda Jatim terpaut satu tingkat. Tetapi Polda Bengkulu menggeser Polda-Polda Besar lainnya seperti Polda jabar, Bali, Sumut, dan lainnya. Diketahui, “Untuk perkara yang dituntaskan sebanyak  49 perkara dari 53 perkara yang diusut. Untuk sisanya akan menjadi Pekerjaan Rumah di tahun 2018 dan mudah-mudahan kasus korupsi dapat terselesaikan.” Ujar Kabid Humas Polda Bengkulu.

Lanjut, Kabid Humas menyampaikan bahwa raihan peringkat kedua ini merupakan bentuk atau wujud dari komitmen Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi dibumi Raflesia sesuai bunyi Perundang-Undangan yang ada di Indonesia. Serta, Penghargaan atau prestasi ini akan menjadi cambuk atau motivasi bagi Polda Bengkulu terutama untuk seluruh Direktorat agar bisa benar-benar serius dalam menjalankan tugas.

“Semoga apa yang didapat oleh Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu ini bisa ditiru oleh Direktorat lainnya dalam penuntasan kasus-kasus lainnya sehingga bisa kembalu mendapatkan penghargaan dari Kapolri nantinya,” harapan Kabid Humas.
(dc/sw/hy)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.