MultimediaNews

Humanis

Harapan Bripka Suhartono, Sekolah yang Didirikannya Hasilkan Hafiz Quran

Multimedianews.polri.go.id – NTB. Kisah inspiratif seorang polisi bernama Bripka Suhartono yang bertugas sebagai penyidik di Unit Reskrim Polsek Ampenan. Siapa sangka di balik tugasnya sebagai aparat penegak hukum ia memiliki niat mulia untuk memajukan pendidikan. Bersama sang istri, Chaoirina Dwi Nafisah ia mendirikan TKIT-KBIT Andalusia Islamic Pre School.

Didirikannya sekolah tersebut berawal dari keprihatinannya dengan pendidikan agama yang kurang didapatkan siswa saat ini. Sementara itu, ia mempunyai harapan agar anak-anak saat ini dapat memahami dan menghafal Al-quran. 

“Kita mengupayakan di sekolah ini anak TK hafal satu juz  saat tamat nanti.  Yaitu juz 30 serta menghafal hadist dan doa harian," ujar Bripka Suhartono.

TKIT-KBIT Andalusia Islamic Pre School memiliki siswa sebanyak 75 siswa, dengan tenaga pendidik berjumlah 14 orang yang memiliki lulusan S1 Pendidikan. Sekolah ini memiliki program day care, kelompok bermain (play group) serta kelas TK A dan TK B. Selain itu, sekolah yang dibangunnya ini sudah masuk dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.

Bripka Suhartono mengungkapkan, berkecimpung dengan dunia pendidikan tidak menggangu tugasnya sebagai seorang polisi. Peran sang istri dalam mengelola sekolah ini juga sangat besar.

Sementara itu,  Chaoirina berharap sekolahnya bisa memiliki sarana dan prasarana sendiri. Ia berharap ada pihak berkenan menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan sekolah yang dirintisnya itu. Ia juga berharap sekolahnya kelak bisa berkembang dari lembaga menjadi yayasan. 

“Kalau dari segi pendidikan bisa meluluskan hafiz dan hafizah yang berjiwa mandiri,” harapnya. 

(vi/lm/rp)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.