MultimediaNews

Trending Topic

Kapolda Kaltim Lantik Pengurus Inkanas Kaltim Periode 2018-2022

Multimedianews.polri.go.id – KALTIM. Senin (2/4/2018). Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., melantik Kapolres Jajaran Kalimantan Timur menjadi pengurus cabang Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Kalimantan Timur periode 2018-2022 di Gedung Mahakam, Polda Kaltim,  Senin (2/4).

Orang nomor satu di Polda Kaltim tersebut mengatakan, jabatan ketua pengurus cabang Inkanas ini bersifat eksovisio. Jadi walaupun nantinya jabatan Kapolda atau Kapolres diganti, maka yang menggantikannya akan langsung menjadi ketua tanpa harus dilantik kembali.

Menurut Jenderal Bintang Dua tersebut, selama ini pengurus Inkanas tingkat provinsi atau cabang tidak pernah dilantik. Ini menurutnya adalah suatu gebrakan baru.

"Inkanas akan mencoba melakukan peningkatan bibit atlet yang ada didaerah pada pertengahan tahun ini." sambung Kapolda Kaltim.

Mantan Kapolda Jambi tersebut menambahkan, kedepan kita akan merencanakan latihan tanding baik tingkat Kota maupun Provinsi. Kita akan lihat karateka yang ada di Kalimantan Timur dapat tampil di pentas Nasional. Bulan Juli nanti kita akan coba melakukan pertandingan di Kota atau Provinsi biar keliatan.

(fk/lm/rp)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.