MultimediaNews

Nasional

Tes Masuk Polri, Polda Kalteng Gunakan Sistem Yang Transparan

Multimedianews.polri.go.id – PALANGKARAYA. Selasa (3/4/2018). Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan oknum yang mengaku bisa memasukkan menjadi anggota Polri pada  Pendaftaran seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018.

“Penerimaan dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Kita ada call center penerimaan anggota Polri, Polda Kalteng dengan nomor 082354883000. Jadi apabila ada nomor selain dari nomor tersebut yang menelepon peserta, lalu minta uang dan janji bisa meloloskan jangan percaya, itu penipu," jelas Kassubag Persediaan Personel Biro SDM Polda Kalteng, Kompol Yusfandi.

Kompol Yusfandi mengatakan pada tahun ini Polda Kalteng akan merekrut ratusan orang untuk dijadikan anggota Polri dengan transparan, berdasarkan nilai murni hasil tes.

”Jadi panitia ini tidak ada pergerakan sama sekali untuk mengubah hal itu, karena hari itu tes maka hari itu pula nilai diumumkan. Saya pastikan bersih dan tranfaran dan tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Perwira melati satu itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kecurangan pada saat mendaftar, karena apabila ditemukan akan ditindak secara tegas oleh kepolisian.

“Contohnya berusaha menghubungi panitia koneksi bahkan para tokoh adat, ketua DPRD atau bahkan pejabat gubenur, saya pastikan tidak bisa dan langsung didiskualifikasi karena sebelumnya sempat terjadi,” tegas Kompol Yusfandi.

(img/lm/rp)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.