MultimediaNews

Nasional

Malam Tahun Baru Aman, Karopenmas : Berkat Kerjasama TNI-Polri dan Masyarakat

 


Multimedianews.polri.go.id - JAKARTA. Senin (01/01/2018), Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri,Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iqbal mengatakan, malam pergantian tahun 2017-2018 berlangsung aman, lancar, dan kondusif.

Hal tersebut dikarenakan pihak kepolisian telah mengantisipasi gangguan keamanan terutama di pusat-pusat keramaian.

"Alhamdulillah kondisi Indonesia secara umum aman, lancar, kondusif. Coba lihat traffic engineering di Puncak. Lancar kan?," kata Brigjen Pol. Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/1/2018).

Selain di Puncak, lanjutnya, pengamanan juga terbilang berhasil di beberapa ruas jalan seperti di Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional, Ancol, Ragunan, Surabaya, dan Bandung.

"Itu menunjukkan kita berhasil melakukan upaya pengelolaan keamanan di seluruh Indonesia," kata Iqbal.

Lebih lanjut dia menuturkan, keberhasilan pengamanan malam pergantian tahun tersebut tidak lepas dari kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

"Dengan kebersamaan Polri/TNI dan seluruh elemen masyarakat, Indonesia mampu melewati malam pergantian tahun dengan aman, lancar, dan kondusif," ucap Iqbal.

Dengan demikian, kendati terjadi kejahatan jalanan di beberapa lokasi, namun hal-hal tersebut bisa segera diatasi dan dilakukan penegakkan hukum.

"Polri menyatakan aman, kondusif, lancar. Tidak ada hal-hal yang menonjol walaupun ada beberapa lokasi yang terjadi kejahatan jalanan seperti jambret dan lain-lain. Tapi kita bisa lakukan penegakan hukum," pungkasnya.
(kr/lm/rp)

   
About us

MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.