MultimediaNews

Nasional

Kapolda Papua Barat Pimpin Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Tahap I Polda Papua Barat

Multimedianews.polri.go.id – MANOKWARI. Selasa (3/4/18). Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja Pimpin Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Tahap I Polda Papua Barat yang dilaksanakan di ruang Vicon Mapolda Papua Barat, hari Selasa (3/4/18). Kapolda hadir beserta selutuh Pejabat Utama Polda Papua Barat dan BPKP Provinsi Papua Barat.

Wasrik dilaksanakan dari tanggal 3 April sampai dengan 11 Mei 2018, pelaksanaannya bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang. Beberapa kinerja satker, dipa satker, perencanaan program kegiatan, pemeriksaan dan penelitian dokumen produk, serta tidak lagi adanya pungutan-pungutan liar yang ada di masyarakat, akan menjadi bahan pemeriksaan dari pelaksanaan wasrik.

Terkait pelaksanaannya, Irwasda memberikan sambutan terkait pelaksanaan Wasrik Tahap 1, seperti harapan dan tujuan terselenggaranya Wasrik tersebut. “Wasrik kali ini lebih dititik beratkan sejauh mana aspek pengorganisasian, dan ketaatan pada peraturan perundang – undangan yang berlaku. Saya mengharapkan kerjasama dan keterbukaan bukan untuk mencari kesalahan” ujar Irwasda.

Dalam sambutan Kapolda menambahkan wasrik bukan hanya sekedar rutinitas, “Saya berharap didalam merencanakan sesuatu tidak hanya menyerahkan kepada Kasubag Ren, Kaur Renmin, atau Operator, tetapi Kapolres juga harus turun langsung. Wasrik kali ini sangat penting agar tidak ada temuan kembali yang berulang” ucap Kapolda.

(dc/sw/hy)

   
About us

MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.