MultimediaNews

Nasional

Kapolda Sulut Dampingi Gubernur Sulut Sosialisasikan Tempat Industri Olah Sampah

Multimedianews.polri.go.id – MINAHASA. Selasa (3/4/18). Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito hadiri kegiatan Sosialisasi tempat pemrosesan sampah di Ilo-Ilo Desa Wori Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utasa, Sulut, hari Selasa (3/4/18). Kapolda Sulut sekaligus mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonny Panambunan.

Rencana kedatangan Gubernur ialah membangun TPA Iloilo. Lahan Iloilo tersebut merupakan tanah bekas HAK Guna Usaha Perkebunan Kelapa, tetapi lahan itu kini sudah dimiliki Pemprov Sulut. Gubernur Olly Dondokambey datang menyampaikan bahwa di Wori akan dibuatkan tempat industri pengolahan sampah bukan tempat pembuangan akhir sampah.

"Ketika sampah datang, maka langsung habis diproses menjadi listrik," ujar Gubernur. Rangkaian kegiatannya, selain peninjauan lahan Iloilo dan sosialiasi pembangunan TPA, kedatangan Gubernur dan Bupati dalam rangka menghadiri perayaan paskah 2018.

Diketahui sebelumnya, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito berharap pelaksanaan Pengamanan Paskah 2018 di Sulawesi Utara ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. "Kalau perlu dalam menyambut Paskah 2018 kali ini Polisi yang lebih banyak dari masyarakat," ujar Kapolda, Kamis (29/3/18).

(dc/sw/hy)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.