MultimediaNews

Nasional

Kepolisian Taiwan Datangi Bareskrim Guna Sharing Informasi Jaringan Narkoba Internasional

Multimedianews.polri.go.id – JAKARTA. Selasa (3/4/2018). Kepolisian Taiwan berkunjung ke Bareskrim MabesPolri, tepatnya di Gedung Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Kedatangan Kepolisian Taiwan dalam rangka bertukar informasi terkait pengungkapan kasus narkoba oleh kedua negara tersebut. Di antaranya, pengungkapan narkoba jenis sabu seberat 1,6 ton di kapal berbendera Singapura di perairan Anambas, Kepulauan Riau, Selasa (20/2/2018).

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Eko Daniyanto menegaskan kunjungan Kepolisian Taiwan ini sebagai salah bentuk kerja sama dua negara untuk mengungkap jaringan narkotika internasional.

"Nah pertemuan ini kami kemas dalam bentuk police to police karena mereka ingin suatu kerjasama kepolisian antar negara tapi perlu digaris bawahi kami tidak memiliki hubungan diplomatik terhadap Taiwan," ujarnya.

Selain itu, Brigjen Pol. Eko mengatakan jika "police to police" dengan Kepolisian Taiwan ini sama halnya dengan Kepolisian Tiongkok, yakni untuk menggali informasi jaringan narkotika internasional yang dikendalikan dari Taiwan.

"Karena biasanya kalau sudah jaringan international pengendali otak otak ini orang-orang Taiwan. Mereka pun akan menggali juga, minimal dia sudah mengetahui siapa pelakunya siapa bosnya," pungkasnya.

(img/lm/rp)

 

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.