MultimediaNews

Trending Topic

Kapolri Berharap Seluruh Jajaran Polres Berkomitmen Dalam Zona Integritas WBK/WBBM

Multimedianews.polri.go.id - JAWA BARAT. Terdapat 8 Polres yang telah berkomitmen dalam zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah yang birokrasinya bersih dan melayani (WBBM).

8 Polres tersebut diantaranya Polresta Banjarmasin, Polrestabes Surabaya, Polres Balikpapan, Polrestabes Semarang, Polrestabes Medan, Polresta Pekanbaru, Polresta Padang dan Polres Serang.


Adapun 3 Polres yang sudah mendapat predikat WBK kemudian naik jadi WBBM adalah Polres Jember, Gresik dan Sidoarjo.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D,  berharap Polres jajaran Polda Jawa Barat dapat berkomitmen untuk bebas korupsi dan membangun birokrasi yang bersih dan melayani.

"Di Jabar tolong berlomba," ujar Kapolri di Mapolda Jabar saat penandatanganan keputusan bersama antara Kapolri dengan Menpan RB, tentang tata cara pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Turut hadir dalam acara tersebut Menpan RB Sman Abrur, Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Maryoto serta para pejabat utama Polda Jabar.

"Karenanya tim Mabes Polri dan Kemenpan RB sudah siapkan tata caranya begini lho. Selaku Kapolri saya mendorong, kalau polrinya baik, bisa jadi dinamisator revolusi mental. Mari lakukan perubahan dengan membuat secara bertahan zona-zona integritas ini," tutur Kapolri.

Dalam lingkungan Polri, zona integritas WBK/WBBM ini menekankan soal bagaimana menciptakan pelayanan publik oleh kepolisian.

"Ini dalam rangka perbaikan reformasi birokrasi terutama di Polri sehinga bisa menekan korupsi sekaligus memperbaiki layanan publik yang merupkan program Presiden RI Joko Widodo dalam Nawacita yang menekankan perbaikan pelayanan publik," pungkas orang nomor satu di institusi Polri ini.

(vi/lm/rp)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.