MultimediaNews

Nasional

Asian Games dan Pilkada Serentak Menjadi Fokus Polairud di Tahun 2018

Multimedianews.polri.go.id – JAKARTA. Selasa (5/12/2017). Korpolairud pada hari ini melaksanakan Upacara Parade Peringatan ke-67 Hari Polairud Tahun 2017. Acara tersebut berlangsung di Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Pada Upacara HUT Polairud ke-67 ini Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memimpin langsung dan bertindak sebagai inspektur upacara di depan barisan Pasukan yang berbaris leter L.

Kapolri meminta Korpolairud agar meningkatkan kinerja dalam pengamanan wilayah perairan dan udara Indonesia, terutama untuk agenda nasional pada tahun 2018, di antaranya adalah agenda Asian Games dan Pilkada Serentak 2018.

Jenderal Pol. Tito Karnavian juga meminta Korpolairud untuk memperluas keterampilan melalui pendidikan serta pelatihan guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang yang akan semakin kompleks. 

Kapolri berharap Korpolairud dapat meningkatkan kerjasama dan kemitraan sinergis dengan pemerintah daerah, instansi terkait, TNI, serta seluruh elemen masyarakat. 

Korpolairud diharap dapat meningkatkan kreativitas dengan berbagai terobosan. 

"Polri terus melakukan penguatan sarana prasarana bagi kepentingan operasi di wilayah udara dan perairan. Jumlah kekuatan armada polair saat ini berjumlah 1016 unit dan kekuatan pesawat udara poludara berjumlah 58 unit," ungkap Kapolri.

(pr/lm/rp)

   
MultimediaNews
Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.